Emosian

January 20, 2010 at 3:21 am (Uncategorized)

Buat aku nahan emosi itu kadang susaaaahhh banget. Dari kecil aku emang dah nyadar kalau aku punya emosi yang sulit dikontrol. Mulai gede, aku mulai nyoba buat ngatur2 perasaan, biar nggak gampang marah. Pas waktu itu siy, nggak banyak masalah sama sifatku yang satu ini. Soalnya, temen2 aku kebanyakan temen2 yang udah kenal aku dari kecil. Nah, pas udah kuliah, pas aku mulai nambah banyak temen, aku mulai nyadar, kalau sifat pemarah aku ini agak mengganggu proses sosialisasiku di kampus. Secara, seangkatan aku ada lebih dari 250 orang. Pastinya nggak semua yang bisa akrab sama aku, nggak semua yang bisa paham sama sifat aku. Akhirnya aku coba lebih banyak bersabar. Lebih sering berprasangka baik sama semua orang. Berusaha memahami orang lain bahwa mereka sulit memahami aku.

Sebenernya aku juga nggak terlalu pemarah2 amat. Tapi, mimik aku kalau lagi ngomong, ekspresi muka, raut wajah kalau lagi berhadapan ama orang lain kaya’ orang lagi emosi. Buat orang yang nggak terlalu kenal aku, mungkin akan ngerasa sedikit tersinggung atau segan atau apalah… padahal aku nggak ada maksud buat ngomong dengan ekspresi marah begitu. Udah dari pabriknya struktur wajahku begitu, kalau lagi diem pun mukaku kaya’ lagi ngambek. Sembab banget (chubby siy… hehehe)

Alhasil, aku jadi lebih sering ngalah. Kalau ada yang didebatin, aku agak ‘nahan’. Kalau ada beda pendapat, aku jadi agak diem2, walaupun aku yakin kalau kau nggak salah. Tapi demi ngedapetin hati temen2, nggak pa-pa. Aku mau aja jadi pengalah (padahal dulunya pantang banget kalah) biar nggak dijauhin temen2. Biar aku akrab sama banyak orang, jadi kalau udah akrab, mereka bisa paham kalau tabiat aku ya, kaya’ gini. Emang mukanya yang (kaya’nya) nggak bersahabat. Padahal hatinya lembuuttt… cieeeee

Leave a Reply

